Pasang Kode HTML Di Postingan

Sering kali saat kita posting sebuah artikel, mengharuskan kita untuk menyertakan kode HTML. Padahal, kode HTML tidak dapat langsung dituliskan seperti layaknya kalimat posting biasa.
Jika kode HTML kita tuliskan langsung layaknya kalimat posting biasa ya tentu saja akan diterjemahkan sebagai kode html sebagaimana fungsinya sehingga seringkali kode HTML yang kita tulis secara langsung akan berubah format penulisannya atau bahkan tidak tampil sama sekali dalam postingan kita.
Berikut solusi agar kode HTML dapat tampil dipostingan seperti layaknya kalimat postingan biasa, hal ini berangkat dari pengalaman penulis.
Sebagai contoh kita akan menuliskan link blog kita agar dapat di-copy oleh pengunjung yang datang sebagai sarana tukaran link. Berikut link yang harus kita tulis dalam postingan.

<b><a href="http://bisnisridho.blogspot.com/" target="_blank">Bisnis Ridho</a></b>

Namun apabila kode HTML diatas dituliskan di postingan langsung seperti diatas maka ketika dipublish hasilnya akan terlihat seperti dibawah ini, layaknya sebuah link.


Agar kode HTML dapat ditampilkan sesuai dengan tujuan kita maka kode HTML harus di parse terlebih dahulu. Parse dapat diartikan kurang lebih cara mengubah struktur kode HTML agar dapat menjadi teks biasa dapat tampil dipostingan seperti layaknya kalimat postingan biasa.

Cara parse kode HTML, silakan ketikan kode HTML yang ingin anda posting di kolom, Kemudian tekan tombol Parse Script, anda akan memperoleh kode HTML yang telah diparse dan siap diletakan di postingan anda sesuai dengan kode HTML yang hendak ditampilkan sebagai teks biasa.



Muhammad Ridho -
Bisnis Ridho Updated at : 20:47

No comments:

Post a Comment