Keunggulan Google Plus

Sosial media memiliki pengaruh yang besar dalam pengembangan suatu blog karena media sosial dapat memberikan social signal yang memberitahukan search engine/mesin pencari bahwa ada sejumlah orang yang men-share konten di blog tersebut. Saat ini, beragam media sosial tersedia secara gratis, mulai dari Google Plus, Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, dan masih banyak lagi.
Tidak dapat dipungkiri saat ini di Indonesia mungkin Facebook menjadi media sosial yang paling banyak penggunanya, namun tahukah anda bahwa Google Plus merupakan media sosial yang paling efektif dalam pengembangan suatu blog karena Google Plus memang produk Google yang juga mengeluarkan produk Blogger dan Google Plus dapat memberikan social signal yang lebih besar dibanding media sosial lainnya dari sudut pandang search engine/mesin pencari terbesar, Google.
Saat seorang pengguna internet menggunakan sebuah keyword/kata kunci pada search engine/mesin pencari Google, tentu saja search engine/mesin pencari Google akan memprioritaskan produk mereka untuk tampil di halaman halaman awal hasil pencarian.

Anda belum percaya, perhatikan gambar berikut. Hasil pencarian dengan keyword/kata kunci judul posting ini beberapa saat setelah dipublish, hasilnya sangat luar biasa postingan dapat tampil diurutan kedua hasil pencarian dengan keterangan 6 detik yang lalu !

Hal ini berarti, Google Plus memiliki SEO (Search Engine Optimization) yang sangat baik dibanding media sosial lainnya. SEO (Search Engine Optimization) sendiri berarti proses untuk meningkatkan traffik melalui search engine ke suatu blog atau web dengan mengikuti kaidah dan algoritma mesin pencari.
Jika dibandingkan, tampilan dan fitur Google Plus tidak jauh berbeda dengan media sosial lain. Google Plus memiliki tampilan yang lebih lega karena tidak banyak ruang iklan. Dalam urusan SEO, Google Plus jauh lebih unggul dibanding media sosial lain. Popularitas anda dalam sudut pandang search engine/mesin pencari Google akan terus meningkat dengan sendirinya sejalan dengan meningkatnya orang yang mengunjungi profil Google Plus yang anda miliki. Hal ini dapat menunjukkan bahwa keberadaan anda menjadi suatu yang penting bagi search engine/mesin pencari Google.

Hal hal penting yang harus dilakukan untuk meningkatkan orang yang mengunjungi profil Google Plus yang anda miliki.
  • Memasang foto wajah anda di profil Google Plus.

  • Sebaiknya menggunakan foto asli agar Google bisa mendeteksi dan memverifikasi bahwa foto tersebut adalah manusia. Jangan pernah memasang logo perusahaan di foto profil Google Plus anda karena Google tidak bisa mendeteksi logo dan tujuan dalam penggunaan Google Plus yang sedang kita bahas ini adalah untuk akun pribadi, bukan akun bisnis.
     
     
     
     
  • Lengkapi semua data-data terkait profil Google Plus anda.
    Agar Google bisa mengetahui siapa anda sebenarnya. Sangat disarankan agar anda bisa mengisi data dengan lengkap, seperti jenis kelamin, alamat, pekerjaan, pendidikan dan sebagainya.
  • Anda harus mengisi story di profil Google Plus anda.
    Story ini adalah deskripsi yang menjelaskan siapa anda dan apa yang anda lakukan untuk hidup saat ini.
  • Buat Custom URL.

  • Miliki URL dengan nama anda sendiri di alamat profil Google Plus anda.
     
     
     
    Untuk mendapatkan custom URL ini setidaknya memenuhi 3 syarat berikut.
     - Memiliki 10 followers/pengikut atau lebih.
     - Akun sudah aktif lebih dari 30 hari.
     - Profil berisi foto profil.

Muhammad Ridho -
Bisnis Ridho Updated at : 12:41

No comments:

Post a Comment