Penjaga Kelembaban Tanah Otomatis


Komponen Utama Yang Digunakan :
 
1. Microcontroler ATMega8535
2. LCD 1620
3. Sensor Kelembapan 808H5V5
4. Driver Relay
5. Pompa Aquarium
6. Bascom AVR

Penjelasan Singkat :
  • Sensor Kelembapan 808H5V5 Diletakan DiDalam Tanah Dengan Kedalaman ±15 Cm.
  • Sensor Akan Membaca Nilai Kelembaban Tanah, Dan Akan Mengeluarkan Tegangan Yang Dimasukan Sebagai Masukan ADC Microcontroler ATMega8535 Kemudian Menampilkannya Ke LCD Dalam Bentuk Persentase.
  • Jika Kelembaban Tanh Dirasa Kurang ( Diatur Nilai-Nya Sebelumnya ) Maka Microcontroler ATMega8535 Akan Memerintahkan Pompa Untuk Menyala.
Untuk Informasi Lebih Lanjut Dapat Menghubungi Saya Di Sini

Muhammad Ridho -
Bisnis Ridho Updated at : 10:00

6 comments:

  1. teman, tukeran link yuk.. link anda sudah saya tampilkan di blog saya, tolong donk link aku, kalo sudah konfirmasi aku, thanks teman. saya add di friends

    http://komputerjail.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. hi,,saya mau bertanya tentang alat ini,,mengenai sensor yang ditanam itu,,ap sensor tersebut bisa tahan air??bagaimana cara mengatasinya?digambar saya lihat sensor tersebut dibungkus ya??denngan apa ya?

    terima kasih atas bantuaannya..

    ReplyDelete
  3. sy mau tanya, alatnya kan berfungsi menjaga kelembaban, berarti alatnya itu dhdupkan secara terus menerus?
    sensornya apa tahan air? kan ada lubangnya d tengah2 sensor, apa g perlu pelindung? klo pake pelindung bgmndg keakuratan sensornya?
    terima kasih.

    ReplyDelete
  4. @JiPpo : Sensor Tidak tahan air, dibungkus dengan pipa untuk Aquarium yang dimodifikasi

    @Nak_354Utab : Alat menyala sesuai kebutuhan, Sensor Tidak tahan air, pakai pelindung dari pipa Aquarium, meski tertutup namun kelembaban tetap dapat dideteksi tanpa mengurangi akurasi

    ReplyDelete
  5. boss mw tanya..apakah outputan dari sensor tersebut sudah konstan..kalu blum diperlukan op amp ya..agar konstan.la ketidakonstanan tsb. dikarenakan ap ya bozz
    Thank s ????

    ReplyDelete
  6. bagaimana cara memodifikasi pipa untuk aquarium sehingga sensor dapat tahan air dan dapat bekerja dengan baik? dan apakah semua sensor kelembaban udara (SHT11, SHT75) dapat digunakan untuk mengukur kelembaban tanah?

    ReplyDelete